Tuesday, March 08, 2016

K-Drama Review: Cheese in The Trap

Woohoo! Hello! Lama tak jumpa, eh udah Maret aja. Seperti biasa, setiap kali saya selesai menonton drama, dan bila saya merasa cukup menarik untuk direview, saya sempatkan waktu untuk mereview


Nah, sebelumnya for your information Cheese in The Trap ini awalnya dari webtoon, seperti halnya Orange Marmalade. Di awal melihat poster drama ini, saya nggak terlalu tertarik. Entah kenapa mungkin karena efek emang suka nonton, jadi ya ditonton aja deh.

Hong Seol (Kim Go Eun) adalah mahasiswa manajemen bisnis di Yonyi University. Suatu saat, di waktu pesta penyambutan mahasiswa baru gitu, dia ketemu sama Yoo Jung (Park Hae Jin). Hong Soel ini orangnya pinter, tapi kurang mampu. Sedangkan Yoo Jung bisa dibilang perfect lah mulai dari otak encer, sampe kenyataan bahwa dia adalah anak dari CEO perusahaan ternama. 

Di pesta tersebut, Hong Seol nggak sengaja merhatiin Yoo Jung. Yoo Jung ini sedang di"tempel"in sama cewek gitu. Daaan...secara nggak sengaja si cewek ini numpahin minum ke Yoo Jung. Namun, Seol merasa itu adalah perbuatan Yoo Jung yang disengaja. Biar ceweknya pergi, nggak gangguin dia lagi. Disitulah secara nggak sengaja Seol menampakkan muka sinis kayak "sengaja banget sih lo". Sayangnya, Yoo Jung nangkep pandangan si Seol.

Kemudian mulai saat itulah berbagai kejadian nggak menyenangkan dialami Seol. Seol menduga ini semua karena Yoo Jung bales dendam. Kinda weird, right? Iya. Di awal cerita bakalan bingung maksudnya gimana. Tapi, kisah selanjutnya bagus. Tiba-tiba aja Yoo Jung menyatakan perasaan ke Seol. Seol yang pada dasarnya nggak enakan nerima-nerima aja. Kan bingung ya dia. 

Nah di sini mulai deh konfliknya. Yoo Jung itu kayak berkepribadian ganda. Kadang baik, kadang "ambekan". Ngeri deh pokoknya. Awalnya saya ngira Yoo Jung itu punya kelainan yang dia nggak sadar. Dan ternyata dugaan saya benar. Yoo Jung itu biasa buat "menahan" amarahnya. Jadi ketika dia marah, dia bakal diem. Diem nggak ngomong apa-apa. Di balik diemnya itu, dia bales dendam dengan cara yang bener-bener menyakiti hati orang lain.

Karena kelakuannya inilah, tercipta sosok Baek In Ho (Seo Kang Jun). Baek In Ho sendiri punya kembaran namanya Baek In Ha. Mereka ini orang terdekat Yoo Jung, di masa lalu. Cheese in The Trap selain memunculkan cinta segitiga Yoo Jung-Seol-Baek In Ho, juga misteri Yoo Jung itu seperti apa kepribadiannya dan masa lalunya. Ternyata masa lalunya cukup rumit. Dan cuma dengan Seol dia bisa mulai terbuka, menceritakan itu semua. 

Biar nggak spoiler, tonton aja deh. Saya sendiri selama nonton terkena second lead syndrome. Hihi. Baek In Ho super cute dipasangin sama Seol. Like relationship goal. Tapi sayangnya mereka nggak punya that kind of relationship :P 

Yang bikin saya suka itu, latar belakang ceritanya yang memang mahasiswa. Ada satu scene dimana Seol itu dapet tugas kelompok. Malangnya, di kelompok itu seakan-akan dia yang kerja sendiri. Well, emang kenyataannya gitu sih. Sudah jatuh tertimpa tangga, ketahuan sama dosennya. Padahal dosennya sudah mewanti-wanti sebelumnya kalo mereka mau kerja individual, jangan sampe kelihatan. Alhasil Seol got his first D ever! Dia protes. Seol menuntut kalo ini nggak fair, karena dia udah kerja keras.

Dosennya pun bilang kalo this project doesn't teach you about business management only but also the importance of working with other people. How you interract with other people. How you learn not to be an individualism. Ini benar-benar saya rasakan di bangku perkuliahan. This. Is. Based. On. Reality. :")

Ending dari cerita ini menurut saya cukup memuaskan. Is it cliffhanger? Terserah penonton mau menginterpretasikan seperti apa. Walaupun kalo di banyak artikel ditulisin kalo netizen, penonton, bahkan penulis webtoon aslinya pun kecewa sama endingnya, menurut saya cukup memuaskan. Untuk CITT saya beri 8/10. Nah, untuk yang belum nonton silahkan nonton. Tapi jangan lupa, nontonnya di weekend aja. Sayang waktunya, dibuang-buang. #Ahzek

Cukup sampai disini ya, dan ini terakhir quotes yang saya suka dari CITT

“Back then I didn’t know what it was to give up on a dream. What that meant… what it feels like when you think of a dream you’d forgotten” Baek In Ho - Cheese in The Trap

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!